2/26/2012

6 Kata Mutiara Cinta Sidharta Gautama

"Bagaikan sekuntum bunga yang indah serta berbau harum; demikian pula sungguh bermanfaat kata-kata mutiara yang diucapkan oleh orang yang melaksanakannya."

"Orang yang pikirannya tidak dikuasai oleh nafsu dan kebencian, yang telah mengatasi keadaan baik dan buruk, maka di dalam diri orang yang selalu sadar seperti itu tidak ada lagi namanya ketakutan."

"Barang siapa yang dapat mengatasi nafsu keinginan yang beracun dan sukar dikalahkan itu, maka kesedihan akan berlalu dari dalam dirinya, seperti air yang jatuh dari teratai."

"Para pecinta meratap bagai ilalang, dan cinta adalah peniup seruling. Betapa menakjubkan sesuatu yang dihembuskan oleh cinta ke dalam seruling jasad ini! Seruling tampak dan sang peniup tersembunyi. Sewaktu-waktu serulingku mabuk karena anggur di bibir-Nya."

"Mati tanpa cinta adalah kematian terburuk dari segala kematian. Tahukah, mengapa tiram bergetar? Tentu karena mutiara."

"Dengan cinta, yang pahit menjadi manis. Dengan cinta, tembaga menjadi emas. Dengan cinta, yang kotor menjadi jernih. Dengan cinta, yang mati menjadi hidup. Dengan cinta, yang raja menjadi budak."

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More